22 JENIS SAYUR DAN BUAH bahan dari Frutablend (Part 2)

Kandungan dalam Frutablend sebagai berikut

Ananas sativus (nenas)

pineappleBuah nenas mengandung enzim bromeiin yaitu enzim proteolitik yang berperan dalam pemecahan protein. Enzim ini berfungsi sebagai anti radang dan bekerja memecah protein fibrin pembeku darah sehingga darah lebih encer. Pada perawatan kulit, nenas berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati, regenerasi set kulit sekaligus menghaluskan kulit.

Fragaria vesca (arbei)

arbeiStrawberry liar atau Iebih dikenal dengan tanaman arbei ini memiliki kandungan saponin, flavonoid, dan polifenol yang cukup tinggi. Flavonoid ada arbei dikenal dengan nama silimarin yang benfungsi sebagai perlindungan dari penyakit hati.

Pyrus malus (apel)

apelKandungan vitamin dan antioksidan dalam buah apel merupakan kombinasi yang tepat dalam menjaga daya tahan tubuh.
Kandungan polifenol pada apel dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Tidak hanya itu, kandungan flavonoidnya berperan dalam menjaga kulit dari proses penuaan dini seperti keriput dan flek hitam.

Prunus armeniaca (apricot)

apricotMengandung senyawa karotenoid yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata dan kulit. Selain itu, juga mengandung likopen yang bekerja pada DNA sel-sel kulit sehingga regenerasi sel kulit menjadi maksimal

Prunus avium (cerry)

cerryCerry mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi dan berperan baik dalam merawat kulit. Cerry memiliki sifat anti bakteri dengan mengeluarkan toksin dan bakteri darah yang terperangkap di bawah kulit sehingga mempercepat penyembuhan jerawat. Kandungan antosianinnya memiliki kemampuan sebagai anti inflamasi atau anti radang yang akan memberikan ketenangan pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *